Monday 7 March 2016

quilt with my favourite colour...^^

kalau membuat sesuatu yang kita sukai, rasanya lebih bersemangat ya...^^
kali ini saya mau sharing mengenai membuat quilt..quilt ini pesanan mba Ari...karena kesalahan dan kelalaian saya, ukuran quilt ini tidak sesuai yang disepakati, namun akhirnya mba Ari, tetap mengambilnya...terima kasih mba Ari...^^
warna yang dipilih mba Ari adalah warna favourite saya (dan sepertinya warna favourite mba Ari juga)..sehingga saya makin senang membuatnya, walaupun ukurannya cukup besar...namun masih semangat membuatnya...^^


 ini adalah motif kain yang saya pilih untuk quilt-nya



 dipotong dan dijahit sebagai patchwork
saya tidak mempunyai peralatan patchwork ( terutama penggaris ), jadi saya menggunakan alat seadanya. Karena peralatan seadanya ini saya pun memilih patchwork dengan desain sederhana.

 langkah berikutnya membuat 3 layer yang terdiri dari kain bagian bawah, dakron lembaran, & kain bagian atas (patchwork)...kemudian kita quilt...saya meng-quilt dengan jahit tangan...bisa juga menggunakn mesin, tapi saya lebih suka menggunakan teknik jahit tangan...^^






 dan ini langkah terakhir...memasang bisban (bias tape)...langkah ini paling saya sukai...^^

 ini quilt yang sudah jadi...ternyata bisa untuk jadi penutup sofa juga ya...



ini foto yang paling memperlihatkan warna asli quilt-nya...karena cahaya yang tidak pas, foto-foto yang lain tampak agak berbeda dari warna aslinya...^^ masih harus belajar mengambil foto yang tepat



uk. 120x150cm

happy sewing...^^


No comments:

Post a Comment

 
Images by Freepik